Senin, 07 Oktober 2013

Cara yang Tepat Memakai Lipgloss

Lip shine dan lip gloss sebenarnya fungsinya sama. Keduanya adalah kosmetika yang dipakai di bibir untuk memberikan kesan berkilau pada bibir dan sedikit warna untuk mencerahkan tampilan keseluruhan. Biasanya, lip shine tersedia dalam berbagai warna, tetapi bisa juga transparan warnanya. Untuk remaja seperti Alifta, produk tersebut sangat cocok, karena warnanya tidak terlalu mencolok.


Untuk pemakaian lip shine, sebenarnya tergantung kepada produk yang dibeli. Apakah terdapat kandungan yang dapat memberikan hidrasi pada bibir? Banyak produk yang sudah memasukkan kandungan seperti beeswax, shea butter, lanolin, cocoa butter, madu, dan masih banyak lagi yang dapat memproteksi bibir dan menjaga kelembapannya.

Kalau memang bibir kamu kering dan pecah-pecah, memang sebaiknya memakai lip balm dulu, biarkan menyerap dengan mendiamkannya selama 5 menit sebelum mengaplikasikan lip shine di atasnya.

Untuk pemakaian dengan lipstik, bisa digunakan untuk acara spesial atau formal. Caranya? Aplikasikan lipstik yang senada dengan warna lip shine tipis-tipis ke bibir, bisa menggunakan jari saja agar mudah dan menyerap. Oleskan jari ke ujung lipstik dengan menggunakan jari tengah, kemudian tekan perlahan jari tersebut pada bibir agar lipstik berpindah dari jari ke bibir Anda.

Dengan metode ini, warna yang dihasilkan akan terlihat lebih tipis dan natural. Setelah itu bisa langsung aplikasikan lip shine diatas lipstik, tapi jangan menyapukan aplikator lip shine ke seluruh bibir, tepuk-tepuk halus saja sampai merata sehingga warna lipstik yang ada di bibir tidak hilang berpindah pada aplikator lip shine.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar