Senin, 07 Oktober 2013

5 MITOS SEPUTAR RAMBUT ANDA

Beauty Lovers, banyak mitos-mitos kecantikan yang sebenarnya kita sendiri tidak tahu asal muasalnya. Sebagian mitos diragukan kebenarannya, namun tidak sedikit juga mitos yang sudah diuji dapat berguna untuk kecantikan kita. Nah, di bawah ini merupakan mitos-mitos mengenai rambut yang sudah teruji salah. Yuk dibaca Beauty Lovers!

Trim Rambut
Menurut Paradi Mirmirani, MD, assistant professor of dermatology di University of California, rambut tumbuh rata-rata seperempat inci setiap bulannya, tidak peduli apakah Anda mentrimnya setiap bulan atau tidak. Trim rambut hanya berfungsi untuk memotong rambut yang bercabang.
Mengganti Shampo
Anda hanya disarankan untuk mengganti merek shampo jika Anda sudah terlalu sering menggunakan catokan dan pengering rambut, atau jika Anda baru saja mengecat rambut Anda. Untuk itu, Anda harus mengganti shampo Anda dengan shampo yang lebih bermoisturizing.
Membilas Rambut
Sering kali kita mendengar bahwa membilas rambut dengan air dingin akan menutup kutikula rambut sehingga nutrisi dari shampo dan kondisioner akan meresap dengan baik yang akan membuat rambut lebih sehat. Sebenarnya, rambut Anda tidak bereaksi terhadap air panas atau air dingin. Lebih baik menggunakan kondisioner yang mengandung silikon dan minyak untuk melembutkan kutikula, serta batasi pemakaian catokan atau pengering rambut Anda.
Menyisir Rambut Seratus Kali Perhari
Rumor mengatakan bahwa dengan menyisir rambut sebanyak seratus kali perhari akan merangsang aliran darah ke kulit kepala sehingga meningkatkan pertumbuhan rambut. Tapi ternyata, hal ini tidak dibenarkan. Justru dengan terlalu sering menyisir rambut, gesekan yang disebabkan oleh sisir akan menyebabkan kerusakan kutikula yang menyebabkan rambut menjadi kusam.
Mengurangi Rutinitas Mencuci Rambut
Beberapa orang mengatakan, jika Anda mengurangi rutinitas mencuci rambut maka kulit kepala Anda akan memproduksi minyak lebih secara bertahap. Ini tidak benar. Menurut Jeffrey Benabio, MD, dermatologis di Kaiser Permanente, San Diego, kulit kepala Anda menghasilkan jumlah yang sama setiap harinya. Tidak mencuci rambut hanya akan menyebabkab kotoran dan minyak menumpuk di kulit kepala dan folikel rambut.


http://www.beautiplan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar