Minggu, 10 November 2013

4 Panduan yang Harus Kamu Tau Sebelum Datengin Fashion Bazaar

Sebagai anak muda yang gemar mengabadikan foto #ootd (outfit of the day), kami yakin kamu gak mau kelewatan sama berbagai perhelatan bazaar pakaian yang akan segera membanjiri ibu kota di akhir tahun, misalnya Brighspot Market bulan ini dan JakCloth Desember nanti. Acara di mana kamu bisa  nemuin berbagai brand kesayangan kamu dengan produk-produk terbarunya. Apalagi sekarang ini banyak anak muda yang mulai merintis bisnis fashion yang menambah varian produk lokal.
Kembali ke acara tersebut, kalo kita lebih teliti lagi ada berbagai jenis pengunjung dan motivasinya. Siapa aja yang mengisi acara ini? Pastinya ada banyak orang yang menjadi panitia acara tersebut, setelah itu ada juga pengisi booth alias sista-sista ol shop. Nah, kalo dari pengunjung murni, ada yang dateng sebagai pendamping pacar yang berencana hedon di TKP, ada juga yang hunter cewek, ada fotografer dadakan, gak lupa segerombolan dede-dede kembar (mukanya beda, tapi karena gayanya sama semua jadilah mukanya ikutan sama) yang selalu update dengan tren. Tapi hampir bisa dipastikan ada jenis yang dateng sekadar buat liat-liat dan check in di acara tersebut. Kenapa gak beli? Karena emang lagi gak butuh aja (alasan versi positif dari kere).
Tapi yang perlu kamu tahu, kalau kamu ke acara-acara fashion bazaar gitu, ada panduan-panduan tertentu yang harus kamu lakukan. Semua agar kamu nggak tersesat, nggak kebingungan, dan terhindar dari hal-hal yang nggak diinginkan. Apa aja pedomannya? Check these out.
1. Dont Follow The Trend
Yang kita bicarain di sini adalah follow the trend, jadi lupain sebentar followback dan keluarganya. Kenapa jangan ngikutin tren manakala kamu pergi ke acara ini? Makarena kampina nanti bis kota berkembang... ( baca: karena nanti bisa kembaran). Males dong, udah nabung belinya, giliran dipake, eeeeh malah samaan sama banyak orang di sana. Secara semua orang yang datang ke sana adalah orang-orang yang up-to-date soal fesyen kekinian. Kalo kamu pake yang lagi in, ya pasti banyak yang nyamain.
Jadi saran kami pakailah pakaian yang sebiasanya kamu pakai untuk bepergian. Lebih baik be you karena be you adalah sebagian dari be you ti pul.
2. Dateng di Hari Terakhir
Hari terakhir ini penting untuk dihadiri. Karena bisa saja besok tiada lagi hari alias kiamat. Kenapa kamu disarankan datang di hari terakhir? Karena kalo kamu gak dateng di hari terakhir, biasanya para penjual akan memotong harga (tau dong?) di hari terakhir biar gak usah repot bawa barang jualan yang masih belom laku. Selain itu di hari terakhir juga biasanya ada acara penutupan yang diisi dengan artis-artis ciamik.
Menarik kan? Bisa belanja dengan lebih murah ditambah bisa menikmati artis-artis ibu kota. Tapi kamu mesti perhatiin lagi tanggal terakhirnya dengan baik. Karena ada kalanya suka salah liat, dan yang terjadi adalah kegagalan karena kebablasan.
Kegagalan memang keberhasilan yang tertunda... agak lama dan cenderung abadi.
3. Naik Transportasi Umum
Naik kendaraan umum adalah metode yang dianjurkan. Karena acara seperti ini biasanya dibanjiri manusia-manusia hedon, maka mereka juga akan membawa kendaraannya masing-masing. Dan namanya anak-anak tajir suka bikin sebel, dateng berempat tapi mobilnya bawa satu-satu. Padahal kan mestinya satu-satu itu aku sayang ibu. Ibu siapa yang terkenal dengan Habis Gelap Terbitlah Terang? Tentunya Ibu Kartini! 
Nah sebagai Kartini-Kartini modern, ada baiknya kita memanfaatkan kendaraan umum yang ada. Selain mengurangi macet, polusi, dan permasalahan lalu lintas lainnnya, dengan menggunakan kendaraan umum maka kita juga bisa lebih bersosialisasi dan gak repot-repot cari parkir. Tentu hati-hati ya sama barang bawaan kamu ketika naik transportasi umum.
Ada juga metode lain yang bisa digunakan yaitu dengan memanfaatkan teman dengan teknik yang akrab disebut dengan nebeng.
4. Cek Socmed
Socmed, bukan uztad Solmed, apalagi uztad Sol Campbell.
Di sini kamu wajib pantau akun dari acaranya. Karena akan banyak betebaran kuis-kuis dan promo yang bisa kamu manfaatkan dengan baik. Karena hadiah dan gratisan merupakan berkah mulia buat para peratap nasib dompet tipis. Maka, momen indah ini layaknnya kalian manfaatkan sebaik-baiknya. 
BY NYUNYU.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar