Selasa, 12 November 2013

mencegah belanja online

1. Pertama-tama, Tentukan Anggaran Anda.
Sebagaimana ketika Anda berbelanja ke supermarket di mal, ke minimarket, atau pusat perbelanjaan lainnya, sebelum berbelanja di online shopping Anda juga perlu menentukan terlebih dulu budget Anda.

2. Menetapkan Berapa Besar Dana Untuk Berbelanja
Besar dana untuk berbelanja bisa mengerem keinginan untuk berbelanja lebih dari yang Anda butuhkan. Penetapan budget sangat membantu, terutama ketika Anda berbelanja dengan menggunakan kartu kredit agar Anda tidak kebablasan berbelanja.

3. Jangan Lupa Banding-bandingkan Harga Dulu Sebelum Membeli.
Jangan terburu-buru untuk memutuskan membeli barang. Dalam beberapa website, pasti ada banyak pilihan barang dari merek yang sama. Coba bandingkan apakah ada web yang menawarkan barang yang sama namun dengan harga yang lebih murah. Selain itu, teliti juga kualitas produk itu sendiri. Cara ini terutama bisa dilakukan ketika Anda akan membeli produk elektronik atau gadget.

4. Tentukan Prioritasnya.
Sah-sah saja jika Anda tergiur untuk berbelanja ketika berselancar di toko online. Namun, untuk menghindari pembelanjaan yang melebihi target, sebaiknya tentukan prioritas barang yang perlu Anda beli. Jika tidak menentukan prioritas, salah-salah Anda tidak mendapatkan barang yang memang harus dibeli, dan malah mendapatkan barang lain yang sebenarnya tidak terlalu Anda butuhkan.

5. Lakukan di Waktu Senggang Jika Anda Berniat Belanja di Online Shopping.
Dengan demikian, Anda punya waktu banyak buat berselancar, menjelajahi halaman demi halaman, menyimak dari dekat barang-barang yang ditawarkan. Selain tak mengganggu pekerjaan lain, Anda akan lebih menikmati proses belanja, mampu menentukan prioritas belanja, menetapkan budget yang tepat.

6. Kurangi Penggunaan Kartu Kredit
Kemungkinan untuk menjadi lebih konsumtif semakin bertambah karena ketika belanja online sering kali Anda harus menggunakan kartu kredit.
7. Mencari Seller Yang Menjual Barang Dengan Harga Murah
Mencari-cari online seller yang menjual barang dengan harga yang lebih murah dan berkualitas baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar