Sabtu, 17 Agustus 2013

Sinopsis Refrain: Cinta yang Tumbuh dari Persahabatan

Refrain
Niki (Maudy Ayunda) dan Nata (Afgansyah Reza) telah bersahabat baik sejak usia mereka masih 6 tahun. Selain kedua orangtua mereka saling kenal, tempat tinggal antara keluarga Niki dan Nata juga sangat berdekatan. Oleh sebab itulah hampir semua rutinitas mereka terjadi bersamaan, mulai dari bangun tidur, sekolah dan sebagainya.

Saat Niki dan Nata beranjak dewasa serta masuk di sekolah yang sama, keduanya mulai membahas dengan apa yang disebut cinta. Mereka berjanji jika ada yang merasakan jatuh cinta terlebih dulu maka harus saling cerita. Padahal saat itu Nata mulai merasa ada yang janggal terhadap perasaanya dengan Niki.

Ketika Niki mulai dekat dengan seorang cowok bernama Oliver (Maxime Bouttier), Nata mulai gelisah dan merasakan apa yang namanya cemburu. Di sisi lain, seorang murid baru bernama Annalise (Chelsea Elizabeth Islan) mulai hadir ditengah pertemanan mereka yang ternyata menyimpan perasaan lebih terhadap Nata. Disinilah Nata mulai bimbang apakah harus mengejar Niki yang sudah dekat dengan Oliver atau memilih Nata yang sudah jelas sayang kepadanya.

Refrain adalah sebuah film yang diadaptasi dari sebuah novel laris berjudul sama karangan Winna Efendi. Begitu larisnya, novel tersebut sampai dicetak ulang hingga 16 kali. Namun di bawah tangan dingin sutradara Fajar Nugros, tentu versi film akan ada perbedaan dengan novelnya. Jika dipersentasi, perubahan yang dilakukan sekitar 20%, supaya yang sudah memb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar