Minggu, 18 November 2012

Cerita Romantis

Romeo dan Juliet
Adalah karya William Shakespeare yang sangat populer hingga saat ini. Dan, bagi sebagian besar orang, Valentine juga identik dengan roman Romeo dan Juliet.
Kisah cinta mereka dituliskan sebagai kisah cinta yang tragis, namun sekaligus melegenda. Ketika mereka saling jatuh cinta namun permasalahan keluarga di antaranya menjadi tembok penghalang yang sulit dilewati. Berbagai usaha telah dicoba untuk mempersatukan cinta mereka, namun pada akhinya kematian menjadi penutup kisah cinta sejati ini.

Lancelot dan Guinevere
Diceritakan bahwa Lancelot jatuh cinta pada istri Raja Arthur, dan tak disangka sang Ratu juga jatuh cinta padanya. Pada awalnya sang Ratu berusaha menghindar, namun kekagumannya pada Lancelot menyeretnya pada sebuah affair. Pada suatu hari, keponakan Raja Arthur mengetahui hubungan mereka dan bermaksud untuk membakar ruangan dimana mereka biasanya bertemu secara diam-diam. Lancelot dapat lolos dari serangan tersebut, sayangnya Sang Ratu tidak. Sang Ratu pun diadili dan memutuskan untuk menjadi seorang Biarawan. Lancelot yyang berusaha menyelamatkan kekasihnya pada akhirnya ikut diadili oleh Raja. Iapun mengakhiri hidupnya sebagai pertapa kesepian hingga ia meninggal dalam kepedihan cintanya.


Paris dan Helena
Cerita ini sebenarnya meruapakan bagian kecil dari Helen of Troy dan Trojan war, sebuah pegolakan heroik di jaman Yunani kuno. Dikatakan bahwa cerita ini merupakan kombinasi  dari kisah cinta nyata dan fiksi. Dan Helen adalah sosok wanita tercantik pada saat itu. Kisah ini merupakan kisah cinta segitiga antara Menelaus, Paris dan Helen. Paris yang terlanjur jatuh cinta pada kecantikan Helen merebut Helen dari tangan Menelaus. Tak mau dikalahkan, Menelus menggelar perang dan merebut Helen kembali. Disana, Paris terbunuh dan Helen akhirnya hidup berbahagia bersama Menelaus.


Odysseus dan Penelope
Sebuah kisah cinta sejati yang melambangkan kesetiaan. Karena perang, Odysseus harus meninggalan istrinya yang cantik jelita. Tak kunjung mendapat kabar dari suaminya, 108 pria melamar Penelope, namun ia menolak. Ia percaya bahwa suatu saat suaminya akan kembali. Dan Odysseus sendiri tak pernah tergoda akan kecantikan wanita lain. Merekapun akhirnya bertemu setelah 20 tahun berpisah.


Paolo dan Francesca
Cerita cinta mereka ditulis kembali oleh Dante. Dan diceritakan bahwa Paolo jtuh cinta pada Francesca, yang juga kakak iparnya. Cerita ini terinspirasi dari kisah cinta nyata, dimana Gianciotto Malatesta yang menyebalkan, emnikahi Francesca. Di tengah pernikahannya, Paolo dan Francesca sering bertemu di perpustakaan dan membaca bersama. Seiring kebersamaannya mereka saling jatuh cinta, terutama setelah membaca cerita Lancelot dan Guinevere. Mengetahui affarir yang terjadi pada istr dan adiknya, Gianciotto marah besar dan membunuh mereka berdua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar